Paolo Maldini Tegaskan Target Milan Musim Ini Lolos Liga Champions

paolo maldini

topmetro.news – Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini, menyatakan tujuan I Rossoneri –julukan Milan– adalah finis pada posisi empat besar, Liga Italia 2020-2021. Finis empat besar akan mewujudkan target utama Milan, yakni lolos ke Liga Champions musim depan.

Milan sudah lama absen dalam Liga Champions. Rossoneri terakhir kali tampil saat Liga Champions 2012-2013, setelah pada musim sebelumnya fnis ketiga. Setelah itu, Milan kesulitan untuk bersaing pada papan atas Liga Italia.

Milan melakukan banyak hal untuk mengangkat prestasi klub tetapi apa yang diharapkan tidak terwujud. Tim yang bermarkas pada San Siro itu justru semakin terpuruk seiring waktu berjalan.

Namun, performa Milan menunjukkan peningkatan siginifikan pada paruh kedua musim lalu. Meski sempat terpuruk pada awal musim, Rossoneri perlahan-lahan bangkit setelah ditangani Stefano Pioli.

Pioli telah menujuk manajemen Milan untuk menggantikan Marco Giampaolo. Pioli mampu membangkitikan Milan tetapi itu telah melakukan dengan kerja keras.

Ia pun melakukan beberapa hal agar Milan menemukan konsistensi, seperti membawa pulang Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim 2020.

Keputusan itu terbukti jitu karena Milan perlahan-lahan bangkit. Ibrahimovic memberikan dampak positif untuk Milan pada dalam maupun luar lapangan. Ibrahimovic yang pernah bermain bersama Milan pada 2010-2012 punya banyak pengalaman yang berguna untuk menaikkan mental Rossoneri pada musim lalu.

Paolo Maldini Yakin AC Milan Bangkit

Milan pun akhirnya finis keenam pada Liga Italia, sehingga akan tampil saat Liga Eropa musim ini. Performa apik pada paruh kedua musim lalu membuktikan Milan punya kualitas. Oleh sebab itu, Paolo Maldini punya keyakinan Milan memiliki peluang finis posisi empat besar pada musim ini.

“Ini bukan tujuan yang menyatakan tetapi harus menjadi target kami. Klub telah melakukan upaya penting untuk meningkatkan posisi kami pada klasemen,” kata Maldini, menyadur dari Football Italia, Kamis (3/9).

“Idenya adalah untuk kembali ke empat besar. Banyak hal akan berubah tahun depan. Itu bukan tujuan yang menyatakan. tapi Milan mau tidak mau memikirkan untuk bersaing memperebutkan empat posisi teratas Liga Italia,” pungkasnya.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment